Bos Ducati Sebut Absennya Winglet Adalah Simbol Kemunduran Bagi MotoGP

0

Manajer tim Ducati, Gigi Dall’lgna menyebut bahwa absennya winglet di musim depan merupakan suatu kemunduran bagi MotoGP. Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan presentasi Desmosedici di markas mereka Bologna Italia. Gigi juga menambahkan bahwa pihaknya belum menemukan solusi yang tepat pada motor mereka terkait hilangnya piranti tersebut.

Winglet terpaksa harus dilarang di musim 2017 ini, setelah banyak pihak yang merasa ‘sayap kecil’ tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan para pembalap. Perlu diketahui bahwa tim Ducati merupakan satu-satunya pihak yang menolak pelarangan piranti tersebut.

“Terus terang pelarangan winglet di musim depan adalah langkah mundur bagi olahraga tersebut. Kinerja motor jelas akan berbeda dengan musim sebelumnya.” kata Gigi dikutip dari speedweek.

“Hilangnya sayap tersebut juga akan mempengaruhi kinerja motor terutama dalam hal pengereman, jelas akan terganggu. Kami, atau bahkan semua tim belum menemukan solusi yang tepat untuk menggantikan kemampuan winglet.”

Namun pihak Ducati merasa sedikit terbantu dengan input dari pembalap baru mereka yakni Jorge Lorenzo. Menurutnya, mantan pembalap Yamaha tersebut banyak memberikan informasi yang membantu pengembangan tim.

“Lorenzo adalah pembalap juara. Dia memiliki sikap yang berbeda dengan pembalap lainnya terkait suatu masalah pada motor. Ide – ide darinya selalu membantu tim terutama masalah pengereman.” tutupnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.