Bertempat Di Napoli, Tim Satelit Ducati Umumkan Formasi Balap Musim 2017

0

Tim Pramac Ducati kemarin secara resmi memperkenalkan kuda besi serta sponsor mereka yang akan digunakan untuk berkompetisi di musim balap 2017. Bertempat di kota Napoli Italia, acara tersebut turut dihadiri oleh kedua pembalap yakni Danilo Petrucci dan Scot Redding serta Manajer mereka tim Francesco Guidotti.

Terlihat dari corak warna livery motor, tim satelit Ducati tersebut masih mempertahankan kombinasi warna biru, putih, serta merah. Tim Pramac juga akan berubah nama menjadi Octo Pramac Racing, setelah di musim lalu bermasalah dengan sponsor asal Rusia Yackhnich Motorsport.

Perbedaan lainnya juga terletak pada versi mesin saja dimana Danilo Petrucci akan menggunakan mesin GP17 karena mampu tampil lebih baik di klasemen, sementara rekan satu timnya Scot Redding memakai GP16.

Tentu hal tersebut akan menjadi ajang unjuk diri bagi Petrucci karena di musim depan akan menggunakan mesin yang sama dengan milik pembalap pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

“Ini akan menjadi musim yang sangat penting dan menarik bagi kami, karena hubungan kami dengan Ducati yang semakin dekat hingga mampu menghadirkan mesin Desmosedici GP17 di dalam tim.” ujar Francesco Guidotti mengutip dari laman resmi MotoGP.

“Tentu ini akan menjadi tanggung jawab besar bagi Danilo untuk membuktikan bahwa ia pantas menjadi pembalap terdepan. Di lain sisi juga tantangan bagi Redding diatas mesin GP16 yang terbukti kuat di musim lalu.”

Sebagai catatan, di dalam presentasi kemarin pihak Ducati beserta tim satelitnya juga belum menemukan solusi dari pelarangan winglet untuk musim depan.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.