Bertempat di Andora, Tim Reale Avintia Ducati 2017 Resmi Meluncur

0

Tim balap MotoGP yakni Reale Avintia Racing telah merampungkan sesi presentasi susunan pembalap dan sponsor mereka untuk musim 2017 mendatang. Kedua pembalap Hector Barbera serta Loris Baz didapuk sebagai andalan tim tersebut. Tim Avintia menjadi tim satelit kedua milik Ducati yang melakukan launching setelah tim Pramac.

Acara yang berlangsung di Circuito de Andorra tersebut berjalan cukup unik, dimana para tamu undangan yang hadir disuguhi pertunjukkan spektakuler berupa helikopter yang terbang mengangkut motor Ducati. Dari ketinggian 2500m, Aksi Emilio Zamora selaku stunman sukses mengelabui penonton karena banyak orang mengira ia adalah Hector Barbera.

Dalam balapan nanti, Hector Barbera yang mendapat jatah mesin GP16 mengaku tidak bisa hadir dalam sesi ujicoba Qatar pekan depan. Pembalap asal Spanyol itupun memilih untuk fokus beristirahat total pasca operasi tulang selangka, agar mampu mendapatkan kembali kecepatannya pada balapan utama.

“Cidera itu datang pada saat yang tidak tepat, saya tidak akan turut ambil bagian dalam tes ujicoba terakhir. Sebaliknya saya ingin beristirahat agar dapat kembali dalam balapan pertama nanti.” ucap Barbera mengutip dari laman resmi official MotoGP.

“Tim ini telah diperkuat kembali dengan kedatangan berbagai sponsor seperti Reale, Avintia, serta sponsor lainnya. Mereka jelas akan mensupport kami secara maksimal. Kami ingin bertarung di posisi lima besar, atau sedekat mungkin.” lanjutnya.

Sementara itu, rekan setimnya sendiri yakni Loris Baz juga berharap dengan mesin GP15, ia beserta tim mampu bertarung di posisi 10 besar.

“Presentasi tim yang luar biasa. Emilio berpura-pura menjadi Barbera dan sepeda tampak fantastis dengan warna barunya. Saya melihat kembali kedepan untuk mendapatkan kembali performa terbaik pada lomba pertama. Tahun lalu tidak seperti yang saya harapkan, namun dengan sepeda motor ini saya merasa baik sejak tes pertama. Saya pikir kami bisa bertarung di 10 besar.” papar pembalap dengan tinggi 191cm tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.