Bersama Pelatih Baru, Lorenzo Siap Tampil Impresif Musim Ini

0

Kabar mengejutkan datang dari pembalap anyar Ducati yakni Jorge Lorenzo. Di penghujung tahun 2016 ini pembalap berjuluk X-Fuera tersebut harus ditinggalkan oleh sang pelatih Marc Rovira yang lebih memilih bergabung bersama Pol Espargaro di tim KTM. Sebagai catatan, Jorge dan Rovira telah bekerjasama selama 3 tahun dan bersama–sama meraih gelar juara dunia musim 2015 lalu.

Beberapa nama juga sempat menjadi kandidat kuat pelatih Lorenzo. Salah satunya adalah mantan pembalap MotoGP Max Biaggi. Hubungan yang baik antara mereka berdua diyakini oleh banyak pihak akan menjadi kombinasi yang hebat dalam garasi Ducati. Namun pihak The Roman Emperor rupanya lebih memilih untuk menolak ajakan tersebut.

Pembalap Spanyol itu pun langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti yang sepadan dengan pelatih sebelumnya. Kabarnya atlit sepeda Ivan Lopez Alarcon telah dikontrak oleh Lorenzo untuk menjadi pelatih kebugaran. Ivan Lopez sendiri adalah atlit lomba balap ketahanan bersepeda. Prestasi menterengnya adalah sebagai pemegang rekor dunia pada tahun 2013 yang berhasil menempuh jarak 819 km menggunakan sepeda balap.

Prestasi Ivan dalam lomba ketahanan balap sepeda diyakini oleh Jorge Lorenzo akan mampu membantunya agar tampil lebih ‘menggigit’ bersama Ducati. Mengingat fisik pemilik gelar juara dunia tiga kali tersebut lebih terkuras bila dibandingkan dengan saat dirinya mengendarai Yamaha. Lorenzo sendiri mengusung misi membawa kembali tropi gelar juara dunia ke Ducati.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.