Bersama Ducati, Lorenzo Yakin Tak Perlu Ubah Gaya Balapnya

0

Sejauh ini pembalap Spanyol Jorge Lorenzo hanya menunggangi satu merek motor saja. Bersama Yamaha, pembalap berjuluk X-fuera tersebut menjadi salah satu pembalap papan atas. Disisi lain dia adalah pembalap yang memiliki ciri khas dengan gaya balap yang lebih ‘smooth’.

Kini di musim 2017 Lorenzo akan membela pabrikan Italia Ducati bertandem dengan Andrea Dovizioso. Kuda besi pabrikan tersebut dinilai oleh banyak pihak susah dikendalikan dan menuntut fisik yang lebih. Jorge Lorenzo pun mendapatkan saran agar ia mau sedikit mengubah gaya balapnya bersama Desmosedici.

Namun alih–alih mendengarkan saran, juara dunia MotoGP 2015 tersebut justru mengatakan dirinya tidak perlu mengubah gaya balap yang selama ini menjadi ciri khasnya. Ia merasa sudah cocok dengan tunggangannya, terbukti saat melakukan tes di Valencia November lalu ia mampu bercokol di posisi ketiga pada hari pertama.

“Saya yakin bahwa tidak perlu mengubah gaya balap yang selama ini menjadi ciri khas dariku. Bahkan sekalipun bersama dengan Ducati.” ungkap Lorenzo dilansir dari Eurosport.

“Yang perlu kita lakukan hanyalah memodifikasi bagian–bagian kecil saja. Mengenai gaya balap aku tidak akan merubahnya karena aku mampu beradaptasi dengan cepat.”

Lorenzo juga telah mendatangkan pelatih kebugaran baru yakni Ivan Lopez Alarcon. Seorang atlit ketahanan sepeda yang diyakini oleh Lorenzo mampu membantu mengatasi fisiknya terkait liarnya Desmosedici.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.