Bersama Ducati, Jorge Lorenzo Ingin Dilatih oleh Cassey Stoner

0

Pembalap anyar tim Ducati, Jorge Lorenzo jelas memiliki banyak agenda saat dirinya nanti absen di tes Jerez bersama Dovizioso. Dimulai dari tanggal 27 November dirinya akan berada di Abu Dhabi untuk menonton balapan final yang akan diperebutkan oleh Rosberg dan Hamilton.

Selanjutnya tanggal 30 ia harus mengikuti acara pembukaan museum olahraga motor di Andora yang berisikan kenangan para pembalap baik itu roda dua maupun roda empat diantaranya Michael Schumacher, Ayrton Senna, Mick Doohan, Kenny Roberts dll.

“Tentu, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan performa motor, tapi saya sangat senang berada di tim ini (Ducati)”, ungkap Lorenzo.

Pembalap dengan sebutan X-fuera itu bahkan tertarik untuk menjadikan Stoner sebagai pelatihnya di MotoGP musim depan. Gagasan tersebut sebenarnya sudah muncul jauh sebelum Lorenzo mengumumkan kepindahannya ke Ducati.

Jelas kehadiran sosok yang mampu melakukan analisis balap mampu akan membangitkan semangat bagi pembalap tersebut. Contoh nyata adalah kerjasama antara mantan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi yang mengangkat Luca Cadalora sebagai pelatih pribadinya.

“Salah satu masalah adalah bahwa Casey tinggal di Australia, sehingga untuk mengikuti seluruh kejuaraan dunia, dia harus kembali ke Eropa. Kami berbicara dan saya pikir ini semua tentang bagaimana meyakinkan dia, tapi aku tahu bahwa ia juga berbicara dengan Ducati. Kita akan melihat apakah mereka berhasil mencapai kesepakatan”, pungkas Lorenzo,

Jika terwujud maka ini merupakan hal yang baru bagi Ducati, karena untuk pertama kalinya pembalap mampu saling bekerja sama dengan pelatih yang masih mampu tampil cepat di lintasan.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.