Bermasalah dengan Motor, Valentino Rossi Ragu Bisa Kalahkan Honda di Jerez, Spanyol

0

Pemuncak klasemen MotoGP saat ini, Valentino Rossi, mengaku sedikit khawatir dengan balapan yang akan ia jalani pada sore nanti di sirkuit Jerez, Spanyol yang menjadi seri keempat musim 2017.

Selain harus start dari grid ketiga atau tepatnya posisi ketujuh, pembalap tim Movistar Yamaha tersebut juga merasa akan sulit untuk mengejar barisan terdepan yang di dominasi oleh trio Honda

“Tahun ini Honda telah meningkat pesat. Baik Pedrosa, Marquez, atau Crutchlow memiliki kecepatan untuk bersaing di jalur depan. Jadi kami sedikit khawatir dengan nasib Yamaha pada balapan nanti. Bila dibandingkan dengan dua balapan sebelumnya, saat ini kami lebih memiliki banyak masalah.” ucap Rossi seperti dilansir dari Crash.

Selain kedua masalah tersebut, Valentino Rossi juga menambahkan bahwa masih ada satu yang menganjal mengenai performa tunggangannya yang belum maksimal. The Doctor merujuk pada ban asimetris yang dipersiapkan oleh pihak Michelin terlalu banyak menimbulkan gejala spin ataupun putaran yang berlebih pada sisi kiri.

“Secara umum perbaikan di sesi FP3 kemarin memberikan saya hasil yang lebih baik sehingga bisa lolos ke Q2. Itu modal yang bagus untuk melalui sesi kualifikasi karena kecepatan saya telah meningkat. Namun saat kualifikasi berjalan, saya tidak bisa memaksimalkan potensi motor. Terlalu banyak spin ketika menghadapi tikungan ke kiri.”

“Ini jelas sangat sulit karena dalam balapan nanti kita akan membawa tiga masalah tersebut. Kita lihat saja nanti ketika warm up, apakah kami mampu meningkatkan performa diatas motor atau tidak. Andai bisa, maka saya siap bertarung.” tandas pembalap bernomor 46 tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.