Bergabung dengan Aprilia, Aleix Espargaro Merasa Tidak Menyesal Sama Sekali

0

Kendati saat ini hanya bisa bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara, Aleix Espargaro menegaskan bahwa dirinya tidak merasa menyesal sama sekali bergabung dengan tim pabrikan Aprilia.

Pembalap asal Spanyol tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya mau menerima tawaran dari tim Aprilia, sekaligus menjadi tandem rookie Sam Lowes.

“Ini adalah keputusan yang telah saya pikir dengan matang. Saya meletakkan semua yang saya miliki di tangan saya selama berkarir di MotoGP dan fokus dengan tujuan utama.” ujar Aleix Espargaro mengutip dari laman Autosport.

Kendati belum bisa menggapai tangga podium di musim ini, mantan rider tim Suzuki tersebut yakin kerja kerasnya akan membuahkan hasil suatu hari nanti. Aleix Espargaro juga menambahkan bahwa dirinya senang dengan apa yang telah ia kerjakan bersama tim Aprilia. Pembalap berusia 27 tahun tersebut memilih untuk tidak menanggapi kritikan yang mampir kepada dirinya.

“Saya banyak menghabiskan waktu dengan bekerja bersama Marco Eschenbacher, dia kepala kru tim Aprilia. Kami kerap melakukan pertemuan dengan tujuan memperbaiki dan meningkatkan performa motor Aprilia dan saya senang dengan keputusan yang telah saya ambil.”

“Mungkin jika saya memilih tawaran dari tim satelit lain saya bisa berjuang untuk mendapatkan podium. Namun saya ingin bekerja sepenuhnya dengan tim pabrikan, jadi saya tidak memiliki penyesalan apapun.” pungkas rider yang pernah membela tim Yamaha satelit tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.