Beberapa Pembalap MotoGP Kritik Kondisi Lintasan Sirkuit Austin yang Bergelombang

0

Banyaknya keluhan yang terlontar dari mulut para pembalap MotoGP membuat pihak penyelenggara event balap di sirkuit Austin Amerika harus segera berbenah untuk seri balapan di masa yang akan datang.

Dilansir dari motorsport.com, sejumlah pembalap merasa tidak nyaman dengan banyaknya gelombang atau benjolan yang muncul pada permukaan lintasan aspal sirkuit, dan mereka menyarankan agar pihak promotor bisa memperbaiki atau mengaspal ulang kembali.

Dani Pedrosa misalnya, pembalap yang berhasil meraih podium ketiga di sirkuit tersebut mengeluhkan permukaan trek yang tidak rata terutama pada bagian trek lurusnya. Rider tim Repsol Honda itupun bahkan mengibaratkan lintasan Austin seperti sirkuit Motorcross.

Imbas dari permasalahan tersebut menyulitkan tim Honda untuk memasang piranti ECU Magneti Marelli dengan mesin baru pada motor RC213V.

“Ada banyak muncul benjolan seperti di tikungan 1, 6, dan 10, serta di trek lurus bagian belakang. Kami seperti bertanding di arena Motorcross. Elektronik yang kami miliki juga kurang bekerja secara optimal karena didesain pada permukaan aspal yang sempurna.” serunya.

Kemudian ada lagi komentar dari pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro, yang turut mengamini pernyataan dari kompatriot senegaranya tersebut. Aleix pun meyakini jika kondisi aspal tidak segera dilakukan pembaruan, bukan tidak mungkin warganya akan kehilangan sirkuit Austin Amerika di kalender musim depan.

Pembalap tim Ducati yakni Andrea Dovizioso juga mengeluhkan kondisi permukaan trek Austin di musim ini berbeda dengan musim sebelumnya. Daya cengkram ban bagian depan begitu sulit didapatkannya.

Dan yang terakhir pernyataan dari pemuncak klasemen MotoGP sementara yaitu Valentino Rossi, yang menekankan pentingnya pengerjaan tersebut secara tepat. Bahkan jauh dari musim sebelumnya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut sudah memberikan kritikan kepada pihak pengelola sirkuit.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.