Batal Gunakan Fairing Hammerhead, Ducati Pikirkan Model Lainnya Untuk Musim Ini

0

Pabrikan Ducati Corse saat ini tengah bekerja keras mencari desain baru terkait fairing aerodinamika yang bakal mereka gunakan pada musim 2017 ini.

Sebelumnya diberitakan bahwa fairing ‘Hammerhead’ yang diperkenalkan pada seri Qatar disebut-sebut batal untuk digunakan, setelah tim asal Italia tersebut mengklaim fairing tersebut justru mereduksi top speed Desmosedici sebesar 10 km/jam.

Musim lalu Ducati tampil begitu sempurna dengan adanya piranti winglet yang menempel pada kedua sisi samping motor. Terbukti dua rider mereka saat itu, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone berhasil membukukan masing-masing satu kemenangan.

“Jelas tidak mungkin untuk menggunakan sayap seperti tahun lalu. Kami saat ini tengah berusaha untuk mencobanya, namun itu sangat sulit. Ini adalah soal keseimbangan pada motor. Ketika kami mencoba fairing di Qatar hasilnya tidak cukup baik.” ujar Dovizioso dilansir dari situs Autosport.

Mantan rider Yamaha yang kini membela tim Ducati yakni Jorge Lorenzo juga sependapat dengan apa yang dituturkan oleh Dovizioso terkait fairing aerodinamika yang telah mereka coba di Qatar dan Jerez. Lorenzo pun berharap agar tim nya bisa menemukan solusi tentang bagaimana cara menambah tekanan pada ban depan.

“Untuk saat ini kami terpaksa untuk tidak menggunakan fairing tersebut. Ini soal kerugian yang kami terima lebih banyak daripada keuntungannya. Jadi kedepannya kami masih akan terus menyelidikinya, apakah masih ada sesuatu lain yang bisa kami dapatkan.” seru pemegang lima kali juara dunia tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.