News

Barisan Pembalap Belia Hiasi Wajah Tim Suzuki Musim 2019-2020

Barisan Pembalap Belia Hiasi Wajah Tim Suzuki Musim 2019-2020

Resmi sudah tim Suzuki mengumumkan Joan Mir sebagai pengganti kekosongan slot tim Suzuki pasca Iannone menyatakan perpisahannya. Joan Mir bakal naik kelas dan dikontrak oleh tim Suzuki pada musim 2019-2020 dan bertandem dengan Alex Rins. Itu artinya barisan skuad pembalap berusia belia bakal menghiasi wajah tim Suzuki di musim depan.

Performa cemerlang yang ditunjukkan oleh rider berusia 20 tahun tersebut memang sudah lama menjadi target tim Suzuki. Berbekal gelar juara dunia Moto3 di musim 2017 serta 2 podium di kelas Moto2 berhasil memikat hati Davide Brivio selaku Direktur Suzuki MotoGP untuk tak segan meminangnya.

Sebelumnya ada tiga pabrikan yakni Honda, Ducati dan Suzuki yang berminat memboyong Joan Mirr ke kelas para raja. Namun ternyata Suzuki menjadi tim yang paling serius mendatangkan Mir untuk menjadi rider jangka panjang layaknya Kevin Schwants.

“Dia baru berusia 20 tahun dan sudah menjadi juara dunia dengan meraih 10 kemenangan. Itu sangat berkesan dan membuktikan bahwa Mir memiliki bakat serta keterampilan. Dia garang, cepat, dan sosok yang kami cari dalam diri pembalap muda.” ujar Davide Brivio.

“Kami mencari pembalap yang tidak hanya ingin berada di tim besar saja, namun pembalap tersebut juga percaya dengan proyek jangka panjang yang kami jalankan. Ketika saya berbicara dengannya, dia langsung suka dengan proyek tersebut dan menyatakan ketersediaannya.” sambungnya.

Pernyataan bahagia juga datang dari Pimpinan Proyek Suzuki MotoGP yakni Shinichi Sahara yang mengaku jika masuknya Joan Mir sesuai dengan visi misi yang tengah direncanakan oleh tim Suzuki untuk membina pembalap muda hingga mampu meraih gelar juara dunia.

Sebelumnya tim Suzuki sudah mencapai goal mereka kala merekrut Maverick Vinales yang berujung pada podium pertama di MotoGP Silverstone. Kemudian tim asal Hamamatsu tersebut mengontrak Alex Rins yang kemarin sukses mengunci podium ketiga di Argentina.

“Sebagai sebuah tim di MotoGP kami selalu melihat ke depan, mengembangkan pembalap bertalenta besar dan muda yang kami rasa bisa menjadi investasi untuk masa depan Suzuki.” kata Shinichi Sahara.

“Kami sudah melakukannya di musim 2015 bersama Maverick Vinales, kemudian kami melakukannya lagi bersama Alex Rins. Dan kami selanjutnya mengontrak Joan Mir dengan bakat besarnya untuk bisa berkembang bersama GSX-RR dan tim Suzuki.” tuturnya.

About the author

Budi Kurniawan

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.