Barbera Mulai Ubah Porsi Latihan Demi Target Lima Besar di MotoGP 2017

0

Pada musim 2016 lalu, pembalap Avintia Ducati yakni Hector Barbera harus berpuas diri setelah mengakhiri kompetisi di posisi 10 besar. Hasil yang cukup bagus bagi seorang Barbera bila dibandingkan dengan pembalap satelit Ducati lainnya. Hasil terbaiknya adalah finish keempat pada seri MotoGP Sepang Malaysia.

Untuk hal itulah, pembalap Spanyol tersebut ingin membidik target lebih tinggi lagi pada musim 2017. Ia mulai membenahi jadwal serta porsi latihan demi mewujudkan target tersebut. Namun sebelum hal itu terjadi, Barbera ingin melihat terlebih dahulu bagaimana penampilannya nanti bersama GP16 dalam melakoni tes pramusim.

“Jujur saja saya merasa lebih kuat dari sebelumnya. Saya telah mengubah porsi latihan dan menghabiskan waktu liburan dengan terus melakukan latihan pada sepeda motor yang berbeda – beda.” ucap Hector Barbera dikutip dari speedweek.

“Penting bagi saya dan tim untuk memiliki suasana seperti ini. Sepeda yang baik, tim yang kuat, serta mental yang telah berubah. Kami melihat kedepan dengan harapan yang tinggi tentunya. Posisi lima besar menjadi target kami di musim depan.” imbuhnya.

Di musim depan Barbera akan mengendarai satu – satunya GP16, motor yang digunakan di musim lalu oleh Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Sedangkan teammatenya Loris Baz menggunakan GP15.

“Ini adalah sepeda motor terbaik yang pernah saya tunggangi. Mesin terbaik di musim lalu, jadi kami bisa membawanya untuk bersaing di barisan depan. Saya berkeyakinan bahwa tidak ada lagi jarak yang jauh antara pembalap satu dengan yang lainnya.” tandasnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.