Banyak Menerima Wejangan Dari Valentino Rossi, Bagnaia Siap Hadapi Persaingan di Moto2

0

Francesco Bagnaia selaku pembalap rookie dari tim Sky Racing VR46 menegaskan siap unjuk skill dalam kompetisi di kelas Moto2. Bagnaia memutuskan untuk bergabung bersama squad milik pembalap MotoGP Valentino Rossi setelah tampil apik di Moto3.

Bersama dengan Stefano Manzo, keduanya dipercaya menjadi ujung tombak tim Sky Racing VR46 di kelas Moto2. Bagnaia juga akan bersaing dengan pembalap-pembalap Moto2 lainnya yang juga berada di bawah naungan akademi VR46 seperti Franco Morbidelli, Luca Marini, serta Lorenzo Baldassari.

Dalam wawancaranya bersama Gpone, pembalap yang memiliki julukan Pecco itupun mengucapkan rasa terimakasih kepada pemilik tim Sky Racing VR46 yang telah memberikan kepercayaan. Menurutnya, Valentino telah banyak membantunya tumbuh hingga seperti saat ini.

“Salah satu alasanku berada di tim tersebut karena mereka adalah tim yang sangat siap, berkompeten, dan juga profesional. Aku telah melihat sepak terjang mereka sebelumnya dan kami siap untuk memulai musim yang baik bersama–sama.”

“Persaingan tentu akan semakin menantang bagiku dan aku telah menyiapkan segalanya. Aku banyak melakukan latihan fisik di gym untuk mencapai berat badan yang ideal serta kekuatan fisik yang lebih karena bobot motor jelas naik berlipat–lipat bila dibandingkan motor di kelas Moto3.” imbuhnya.

“Kini aku telah berumur 20 tahun. Moto3 telah memberikan sedikit pengalaman dan aku merasa siap untuk naik kelas. Valentino juga memberiku banyak masukan bagaimana untuk mengelola sikap dan manajemen balap dan berkat sarannya tersebut aku merasakan hasilnya.” papar Bagnaia.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.