Ban Depan Baru Michelin Turut Bantu Performa Rider Selama Tes Pramusim

0

Memiliki ban dengan performa tinggi serta mampu memberikan grip yang baik merupakan salah satu komponen terpenting dalam ajang balap Grand Prix . Seperti yang telah dilakukan oleh Michelin, menjadi penyuplai kembali pasokan ban kepada tim-tim di kelas MotoGP.

Tentu hal tersebut tidaklah mudah bagi produsen asal Perancis di awal-awal comeback mereka. Banyak keluhan dari pembalap yang masuk, serta jumlah kecelakaan yang begitu seringnya terjadi membuat banyak pihak meragukan kualitas mereka. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Michelin mampu menemukan kembali nama besar mereka yang sempat meredup.

Seperti dilaporkan oleh media PaddockGP, Nicolas Goubert selaku Direktur Teknis Michelin menyatakan bahwa seluruh program berjalan dengan positif. Ditambahkan juga bahwa pihaknya telah memperkenalkan ban depan baru untuk digunakan oleh para pembalap MotoGP 2017 pada tes pramusim.

“Hasilnya sangat positif, kami tiba di sirkuit Sepang dalam keadaan hujan dengan membawa ban slick belakang yang siap digunakan oleh para pembalap. Kami memiliki arsitektur baru pada senyawa ban tersebut. Kita mencoba mencari arah yang baru dan kami menemukannya dengan baik.” ujar Goubert.

“Mengenai ban depan kami juga telah memperkenalkannya saat sesi tes Valencia. Ban bagian depan memang kita rancang sedikit lebih besar dan bulat guna memberikan daya cengkram lebih baik ke aspal. Sebagian pembalap mengkonfirmasi bahwa solusi yang kami berikan mampu membuat performa mereka bertambah baik.” paparnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.