Ban Belakang Jadi Kendala Dovizioso Di GP Catalunya

0

Hasil yang kurang memuaskan dalam perhelatan MotoGP Catalunya pekan lalu datang dari pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso. Terlepas dari “bencana” yang menimpa pabrikan Italia tersebut atas ulah Iannone yang menabrak Lorenzo, ternyata rekan setim Iannone juga mengalami kendala yang cukup mengganggu.

Dovizioso memulai balapan dari grid ke-10 sebab Ia hanya mampu memberikan  catatan waktu terbaik dalam sesi kualifikasi selama 1m 45.029 detik. Ketika balapan berlangsung, Dovi tak mampu melakukan manuver maupun overtake seperti biasanya.

Ia sangat berhati-hati dalam memacu motor Desmosedici GP-16 miliknya. Dovi mengungkapkan bahwa yang menjadi kendala utama adalah ban belakang yang sangat cepat menipis sehingga membuat motornya sangat sulit dikendalikan. Apalagi trek Catalunya memiliki beberapa tikungan yang sangat menguras ban belakang.

Hal itulah yang membuat Andrea Dovizioso membalap seadanya dan sebisa mungkin menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh. Di akhir balapan, pembalap Italia tersebut hanya mampu finish diurutan ke-7 setelah disalip Pol Espargaro dan Cal Crutchlow yang merupakan pembalap tim Satelit.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.