Balapan MotoGP Inggris 2017: Andrea Dovizioso Geser Marquez dari Puncak Klasemen

0

Hasil balapan MotoGP Inggris 2017 yang baru saja usai di sirkuit Silverstone mengantarkan Andrea Dovizioso ke puncak klasemen sementara memasuki seri kedua belas musim 2017 menggeser Marc Marquez.

Meskipun kurang beruntung pasa sesi kualifikasi hingga harus mengawali balapan dari urutan keenam, namun diluar dugaan, Andrea Dovizioso akhirnya sukses mengambil alih posisi terdepan dari Valentino Rossi yang telah memimpin balapan sejak lap kedua.

Malang bagi Marc Marquez, pada beberapa lap tersisa pembalap Repsol Honda tersebut mengalami masalah dengan motornya sehingga harus keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Dari pit stop, Marquez hanya bisa pasrah melihat pembalap Ducati tersebut merayakan kemenangannya.

Masalah pada ban, membuat Valentino Rossi tidak berdaya kala Maverick Vinales juga sukses merengsek mengambil alih posisnya. Hingga balapan usai, pembalap kawakan MotoGP tersebut harus puas dengan raihan podium ketiga.

Melengkapi zona lima besar untuk hasil balapan MotoGP Inggris 2017 dihuni oleh Cal Crutchlow dari LCR Honda di posisi keempat dan Jorge Lorenzo yang harus puas diurutan kelima.

Hasil Balapan MotoGP Inggris 2017

No Pembalap Tim
1 Andrea DOVIZIOSO Ducati Team
2 Maverick VINALES Movistar Yamaha
3 Valentino ROSSI Movistar Yamaha
4 Cal CRUTCHLOW LCR Honda
5 Jorge LORENZO Ducati Team
6 Johann ZARCO Yamaha Tech 3
7 Dani PEDROSA Repsol Honda
8 Scott REDDING OCTO Pramac
9 Alex RINS SUZUKI ECSTAR
10 Alvaro BAUTISTA Aspar Team
11 Pol ESPARGARO Red Bull KTM
12 Tito RABAT Marc VDS Honda
13 Karel ABRAHAM Aspar Team
14 Hector BARBERA Avintia Racing
15 Loris BAZ Avintia Racing
16 Jack MILLER Marc VDS Honda
17 Bradley SMITH Red Bull KTM
Not Classified Aleix ESPARGARO Aprilia Racing
Not Classified Danilo PETRUCCI OCTO Pramac
Not Classified Andrea IANNONE SUZUKI ECSTAR
Not Classified Marc MARQUEZ Repsol Honda
Not Classified Sam LOWES Aprilia Racing
Pada enam seri yang masih tersisa di musim 2017, perebutan gelar juara dunia MotoGP masih terbuka bagi tiga pembalap yang saat ini berada di tiga besar klasemen sementara usai balapan di sirkuit Silverstone, Inggris.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.