News

Balapan Moto2 Jepang 2017: Alex Marquez Raih Kemenangan Ketiganya di Motegi

Balapan Moto2 Jepang 2017: Alex Marquez Raih Kemenangan Ketiganya di Motegi

Pembalap tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS yakni Alex Marquez berhasil meraih kemenangan pada balapan Moto2 Jepang yang telah usai dilaksanakan pada hari ini di sirkuit Motegi. Hasil apik tersebut menjadi kemenangan ketiganya di musim ini setelah sebelumnya menjadi juara di race kandang Jerez dan Catalunya.

Tidak ada kesulitan berarti yang dihadapi oleh pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. Mengawali balapan dari posisi kedua, Alex Marquez sempat tercecer. Namun perlahan ia kembali menemukan ritme balapnya dan mulai menyalip satu per satu lawannya termasuk polesitter, Takaaki Nakagami hingga sejurus kemudian melepaskan diri dari rombongan.

Penampilan menakjubkan juga ditunjukkan oleh rider Malaysia, Hafizh Syahrin yang berhasil menyegel podium ketiga. Aksi pembalap berjuluk The Fish di lintasan basah Motegi cukup menyedot perhatian. Derasnya hujan justru membuat rider tim Petronas Malaysia tersebut kian garang kala melewati lawan-lawan di depannya.

Rookie Moto2 yakni Francesco Bagnaia berhasil menempati finish di urutan keempat setelah bertarung secara ketat melawan rekan senegaranya, Mattia Passini yang finish di posisi kelima.

Peraih pole position Motegi, Takaaki Nakagami gagal menampilkan aksi maksimal di hadapan pendukungnya sendiri. Pembalap Jepang tersebut sempat memimpin jalannya pertandingan sebelum akhirnya kedodoran dan harus puas finish di urutan keenam.

Adapun pembalap KTM yakni Miguel Oliveira finish di posisi ketujuh di depan pemuncak rider Italia, Franco Morbidelli yang mengawali lomba dari urutan ke-15. Meski finish di tempat kedelapan, pembalap blasteran Brasil-Italia tersebut tetap menjadi pemuncak klasemen sementara Moto2 lantaran pesaing terdekatnya Thomas Luthi finish di posisi ke-11.

Pemenang balapan Misano, Dominique Aegerter gagal bersaing dengan Franco Morbidelli di lap-lap akhir dan menempati finish kesembilan. Sedangkan tim Forward Racing hanya mampu mendulang 6 angka melalui Lorenzo Baldassarri yang menyelesaikan balapan di posisi kesepuluh.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.