News

Balapan Moto2 Australia 2017: Miguel Oliveira Raih Kemenangan Perdana di Sirkuit Phillip Island

Balapan Moto2 Australia 2017: Miguel Oliveira Raih Kemenangan Perdana di Sirkuit Phillip Island

Untuk pertama kalinya pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira menyabet kemenangan perdananya pada balapan Moto2 Australia yang telah usai dilaksanakan di sirkuit Phillip Island. Hasil apik Oliveira diikuti oleh Brad Binder yang finish di posisi kedua dengan jarak 3 detik. Dengan demikian, tim KTM berhasil memborong podium 1 dan 2 serta telah melukiskan sebuah catatan bersejarah di Australia.

Franco Morbidelli berhasil menyegel podium ketiga pada race tersebut. Tambahan 16 angka semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan mengemas 272 poin, unggul 29 poin dari pesaing terdekatnya yaitu Thomas Luthi yang hanya mampu finish di urutan 10.

Sementara itu finish keempat diraih oleh rider Swiss yakni Jesko Raffin yang memulai balapan dari posisi kesembilan. Di posisi selanjutnya diraih oleh pembalap tim Tech 3 Racing, Xavi Vierge dan diikuti oleh pemenang balapan Motegi yaitu Alex Marquez.

Simone Corsi akhirnya mampu mendulang hasil bagus dengan menempati finish ketujuh setelah mengawali lomba di posisi ke-15. Adapun pemenang Misano, Dominique Aegerter menuntaskan balapan di urutan ke-8 didepan Sandro Cortese dan Thomas Luthi.

Francesco Bagnaia yang juga Rookie of The Year di kelas Moto2 harus puas finish di posisi ke-12 di depan rekan satu timnya sendiri, Stefano Manzi. Sementara itu satu lagi rider Italia yang gagal mendulang hasil bagus adalah Lorenzo Baldassari yang menuntaskan balapan di urutan ke-14.

Kendati menderita dislokasi bahu akibat kecelakaan pada hari Sabtu, pembalap tuan rumah yaitu Remy Gardner berhasil meraih satu poin setelah finish di posisi ke-15. Adapun pada race kali ini rider Malaysia yaitu Hafizh Syahrin tidak dapat berbicara banyak. Pembalap yang terkenal akan kepiawaiannya di lintasan basah tersebut harus puas menempati finish ke-16.

Karakter sirkuit Phillip Island setidaknya cukup angker bagi beberapa pembalap Moto2. Setidaknya ada 8 pembalap yang gagal menyelesaikan lomba karena terjatuh. Diawali dari peraih pole position Mattia Pasini, Marcel Schrotter, Jorge Navaro, Andrea Locatteli, Fabio Quartararo, Edgar Pons, dan yang terakhir Takaaki Nakagami.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.