Balapan di Jerez, Spanyol Akan Terasa Sangat Spesial Bagi Marc Marquez

0

Sekembalinya Marc Marquez ke tangga perebutan gelar juara dunia musim ini membuat pembalap tim Repsol Honda itupun siap bertarung habis-habisan di sirkuit Jerez, Spanyol yang merupakan kampung halamannya.

Dengan catatan yang cukup apik dan satu kemenangan di musim 2014 lalu, pemilik nomor 93 itupun dalam posisi penuh percaya diri menyusul derby kemenangannya pada balapan sebelumnya di GP Amerika.

“Saya kini merasa sangat senang karena setelah tiga balapan yang menguras tenaga dan pikiran, kita akan tiba di balapan MotoGP Spanyol. Itu akan menjadi laga yang begitu spesial karena banyak saudara dan para pendukung yang hadir untuk menonton.” kata Marc Marquez.

Marc Marquez pun merasa optimis pada balapan akhir pekan nanti ia bisa meraih hasil yang bagus dihadapan para pendukungnya sendiri. Apalagi tim Honda juga memiliki sedikit ‘contekan’ setelah di awal tahun kemarin melakukan ujicoba secara tertutup selama satu hari.

“Kemenangan di Austin memberikan suntikan semangat khususnya bagi saya pribadi untuk kembali bekerja dengan keras dan meraih podium kembali di hadapan fans. Kami akan mencoba memahami bagaimana mempersiapkan motor yang oke karena Jerez adalah salah satu sirkuit yang cukup sulit untuk ditaklukkan.” sambungnya.

“Lintasan di sirkuit Jerez sangat sempit, pendek, serta anda memerlukan mesin dan sasis yang stabil karena banyak area atau titik-titik pengereman yang kuat. Itu adalah modal utama agar kita mencapai catatan waktu yang baik.”

“Bagaimanapun juga para kompetitor tidak akan diam, namun saya pikir kita bisa melakukannya dengan baik terutama di hari Jumat pagi,” tandas The Baby Alien.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.