Awas! Johann Zarco Siapkan Rencana Kudeta Singgasana Milik Valentino Rossi

0

Perjalanan karir Johann Zarco sebagai pembalap rookie di kelas MotoGP begitu mengesankan. Diatas kertas pembalap rookie pasti kerap jatuh bangun atau tercecer di musim pertamanya, namun pemilik gelar juara dunia dua kali di ajang Moto2 tersebut malah kerap merepotkan seniornya.

Terbukti dengan prestasinya di musim 2017 ini dimana ia kini bercokol di posisi keenam tangga klasemen mengoleksi 117 poin, atau unggul 11 angka dari pembalap pabrikan Ducati yakni Jorge Lorenzo. Dalam urusan pertarungan gelar Rookie of The Year, pembalap satelit tim Yamaha tersebut sedikit berada diatas angin dengan selisih 33 poin dari rekan setimnya Jonas Folger.

Berangkat dari torehan tersebut, Johann Zarco pun mulai membidik target lebih tinggi di musim 2018 nanti. Pasalnya semua kontrak pembalap akan habis di tahun tersebut dan tentunya ia ingin tampil habis-habisan dengan satu tujuan, apa lagi kalau tidak mengincar kursi tim pabrikan Yamaha yang saat ini dibela oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

“Tentu saja tujuan saya di MotoGP adalah duduk diatas motor pabrikan. Karena jika anda ingin memperjuangkan gelar juara dunia maka anda harus memiliki motor yang kompetitif. Jika anda terus bekerja dengan Yamaha, itu akan menjadi hal yang hebat.” ucap Zarco.

Jika membaca peluang yang akan terjadi di musim 2018 nanti, maka singgasana milik Valentino Rossi lah yang bisa dibidik oleh rider Prancis tersebut. Mengingat usia The Doctor sudah berada dalam tahap pensiun bagi seorang olahragawan. Namun dengan catatan Rossi sendiri akan melihat bagaimana peluangnya dalam enam balapan awal musim depan.

“Itu akan menyenangkan. Saya harus menjadi salah satu yang terbaik untuk mendapatkan kursi Valentino dan itu adalah mimpi setiap pembalap. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di musim depan.” pungkas peraih podium kedua GP Prancis tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.