Aspar Kontrak Karel Abraham Untuk Line Up Musim 2017

0

Perombakan total terkait line up musim depan juga tampak pada tim Aspar Ducati. Usai mengakhiri masa kontrak dengan Eugene Laverty dan menggantikannya dengan Alvaro Bautista, Kini giliran Yonny Hernandez yang akan kehilangan tempat.

Tim satelit Ducati tersebut telah melengkapi line up untuk musim 2017 dengan tercapainya kesepakatan bersama Karel Abraham. Rider WSBK yang akan menempati posisi Hernandez saat ini.

Karel Abraham bukanlah pendatang baru. Rider Ceko tersebut telah merasakan suasana kompetisi di ajang Grand Prix sebanyak 11 musim, baik di kelas 125cc, 250cc, dan MotoGP.

Debut Abraham di kelas premier dimulai pada tahun 2011. Bersama Ducati, pembalap muslim tersebut mampu menutup debut pertamanya dengan menempati peringkat ke-14. Di tahun keduanya (2012), Abraham gagal memperbaiki performa yang membuat dirinya tersingkir dari persaingan ketat MotoGP.

Kini salah satu tim satelit di kelas MotoGP kembali membuka kesempatan bagi rider 26 tahun tersebut. Manajer Aspar, Jorge Martinez mengungkapkan bahwa Karel adalah rider muda yang memiliki banyak pengalaman khususnya bersama motor Ducati.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.