Aspal Bermasalah, Sachsenring Siap Lakukan Pembenahan

0

Aspal di sirkuit Sachsenring Jerman baru–baru ini dikabarkan mengalami kerusakan yang cukup parah, dengan munculnya beberapa retakan di lapisan terluar pada lintasan. Hal tersebut ditambah dengan kondisi cuaca di musim dingin yang justru memperparah keadaan lintasan kebanggaan warga Jerman tersebut.

Musim lalu juga beberapa pembalap MotoGP mengeluhkan keadaan lapisan aspal yang berbahaya jika tidak segera dilakukan penanganan. “Aspal mengalami penuaan lebih cepat daripada yang kami harapkan. Beberapa kegiatan seperti latihan untuk kejuaraan DDR harus kami batalkan.” ungkap pelatih dan mantan pembalap Uwe Watchler.

Sejatinya umur aspal pada sirkuit tersebut mampu bertahan lebih dari sepuluh tahun sejak dilakukannya pengaspalan ulang.  Namun realitanya, kondisi aspal justru tidak mampu bertahan saat memasuki tahun kelima.

Pihak promotor menduga rendahnya kualitas aspal menjadi masalah timbulnya retakan pada lintasan. Menurut CEO Gp Organizer yakni Wolfgang Streubel menjelaskan bahwa proyek yang rencananya akan menghabiskan dana sekitar 3 juta Euro tersebut tidak hanya mencakup pengaspalan ulang sirkuit saja namun juga akan dipasang monitoring rute terbaru.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.