Asisten Pribadi Rossi Yakin Gelar Ke-10 Siap di Buru pada Musim Depan

0

Sejak kembali ke pabrikan Yamaha pada musim 2013 silam, Valentino Rossi belum pernah lagi merasakan gelar juara dunia. Di musim 2015 yang lalu, pembalap asal Italia tersebut nyaris saja mendapatkan gelarnya kembali andai saja tidak bermasalah dengan pembalap lain. Begitu juga dengan musim 2016 lagi–lagi Valentino Rossi harus puas duduk di posisi runner-up.

Musim depan tentunya persaingan akan semakin berat bagi dirinya. Selain karena faktor usia, tentu saja dengan adanya rekan tim yang baru bakal menjadi penjegal pembalap berjuluk The Doctor tersebut dalam merengkuh gelar ke 10 nya. Maverick Vinales tentunya diprediksi oleh banyak pihak akan menjadi sebuah ancaman bagi Rossi.

Berbagai persiapan tentu saja telah dilakukan oleh Rossi dan tim. Alesio ‘Uccio’ Salucci selaku sahabat serta asisten pribadi The Doctor pun menjelaskan bahwa Rossi sangat siap menghadapi musim depan. Hal tersebut dengan lantang ia jelaskan setelah melihat hasil tes privat di Sepang Malaysia lalu.

“Saya yakin Dia sudah siap mengalahkan lawan–lawannya di musim depan. Dalam tes Sepang lalu dia sangatlah cepat dibandingkan rekannya. “

“Mereka berdua suatu saat nanti pasti akan bertarung dengan keras, namun kami tetap berharap harap selalu ada respek diantara keduanya nanti. Gelar ke-10 jelas sangatlah sulit namun Rossi memiliki tim, sahabat, serta keluarga yang akan selalu mendukungnya di MotoGP. “kata Uccio.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.