Aprilia Siap Hadapi Para Kompetitor di Musim Depan

0

Para pembalap MotoGP telah selesai melakukan tes di sirkuit Jerez minggu lalu. Tak terkecuali rider baru Aprilia yakni Aleix Espargaro serta Sam Lowes. Kedua pembalap tersebut memiliki program yang berbeda untuk di uji cobakan.

Sebagai pembalap yang lebih lama mencicipi kelas MotoGP, Aleix Espargaro ditugaskan sebagai pengembang untuk mempersiapkan motor musim 2017. Tim Aprilia jelas berharap dengan pengalaman dari Aleix bersama tim Suzuki selama 2 musim mampu memberikan peningkatan pada motor RS–GP untuk menghadapi persaingan dengan para kompetitor.

“Aleix adalah pembalap yang cepat dan penampilannya cukup impresif. Di Valencia lalu ia banyak memberikan masukan kepada tim baik itu kelebihan maupun kekurangan motor. Kami sudah menemukan arah yang tepat kemana kita akan memodifikasi motor dan siap untuk tes pertama di Sepang nanti.” ucap kepala kru Marcus Eschembacer

Sementara itu untuk rookie Sam Lowes fokus pada adaptasi mesin di kelas MotoGP. Walaupun sempat mengalami crash di Valencia, namun Lowes masih sanggup untuk mengikuti tes Jerez.

“Saya yakin ia memiliki potensi dan akan menunjukkannya di Malaysia nanti. Kami masih memiliki musim yang panjang sehingga penting baginya bagaimana cara mengenal mesin MotoGP dan cara kerja tim.” ucap Marcus.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.