Angel Nieto, Legenda MotoGP Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Ibiza

0

Nasib sial kini tengah dialami oleh salah satu legenda MotoGP yaitu Angel Nieto. Mantan pembalap asal Spanyol tersebut terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di kota Ibiza, kemarin (26/07).

Sejumlah media massa di Spanyol melansir kabar bahwa saat itu Nieto tengah mengendarai kendaraan ATV (All Terrain Vehicle) dan tiba-tiba saja dirinya tertabrak sebuah mobil dari arah belakang. Kontan insiden tersebut membuat dirinya terlempar dan terjatuh hingga menderita cidera cukup parah pada bagian kepala.

Selang beberapa menit kemudian Nieto dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Tim medis yang menangani langsung melakukan operasi selama 2 jam penuh guna mengobati trauma parah di kepalanya.

Angel Nieto merupakan salah satu pembalap berbakat di masanya dan telah mengoleksi 13 kali gelar juara dunia di kelas kecil. Meski belum pernah menggenggam mahkota di kelas 500cc namun Nieto tetap dianggap sebagai rider paling hebat dengan torehan prestasinya.

Enam kali berjaya di kelas 50cc dan 7 kali juara dunia di kelas 125cc termasuk 4 kemenangan beruntun yang ia cetak di musim 1981 hingga 1984. Sebanyak 90 kali kemenangan juga sudah ia bukukan dan membuat namanya berada satu tingkat di bawah Valentino Rossi dan Giacomo Agostini di puncak.

Kecelakaan Nieto menambah daftar pembalap maupun mantan pembalap yang mengalami nasib sial di jalan raya. Sebelumnya pembalap Red Bull Honda Superbike yakni Nicky Hayden mengalami kecelakaan lalu lintas di kota Rimini, Italia. Kendati sempat bertahan beberapa hari melawan cideranya, sosok juara dunia MotoGP musim 2006 tersebut akhirnya meninggal dunia.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.