Andrea Iannone: “Penting Bagi Kami Memulai Balapan Dari Baris Pertama”

0

Dengan dibatalkannya sesi kualifikasi akibat cuaca tidak memungkinkan di Losail, Qatar sejak dari sore hingga malam hari, rider Suzuki Andrea Iannone akan memulai balapan perdana MotoGP 2017 musim ini dari baris paling depan menempati posisi kedua di belakang Maverick Vinales.

Penentuan posisi rider berdasarkan kombinasi waktu free practice yang telah di mulai sejak tanggal 23 Maret lalu, maka catatan waktu terbaik Iannone 1m 54.848s yang berhasil ia bukukan pada sesi latihan bebas ke-3 mengantarkan mantan pembalap Ducati ini di grid terdepan melakoni balapan utama hari Minggu, 26 Maret.

Praktis, Andrea Iannone akan fokus pada 30 menit  sesi pemanasan (warm up) guna memaksimalkan latihan beberapa waktu menjelang race utama di gelar. Butuh konsentrasi penuh guna bersaing dengan dua rider Spanyol Marquez dan Vinales yang menemaninya di baris paling depan jika ingin meraih podium tertinggi di awal karirnya bersama Suzuki Ecstar.

“Mengawali balapan dari baris paling depan merupakan hal penting bagi saya dan tim. Semoga hasil selama latihan membuat saya mampu mengawali lap pertama dengan baik. Karena ada Marquez dan Vinales bersama saya di posisi paling krusial tersebut ,” ucap Iannone.

“Terlalu berbahaya apabila tetap menjalankan sesi kualifikasi pada kondisi cuaca yang tidak baik ini. Bagi saya dan semua pembalap lainnya, balapan utama pada Minggu nanti jauh lebih penting. Untuk itu kami harus bisa mempersiapkan semua dengan matang,” lanjut pembalap yang berbagi garasi dengan Alex Rins di Suzuki tersebut.

About Author

Founder GoMotoGP sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.