Andrea Iannone Merasa Kurang Percaya Diri Dengan Ban Depan Motornya

0

Pembalap tim Suzuki Ecstar yakni Andrea Iannone mengatakan bahwa timnya telah mengalami banyak kemajuan berkat beberapa ujicoba serta modifikasi yang telah dilakukan. Fokus tim di hari kedua pengujian berkutat pada kolaborasi setup serta konfigurasi elektronik motor GSX-RR.

“Kami telah mencapai beberapa perbaikan serta peningkatan yang penting, bahkan tanpa melihat tabel waktu. Aku mampu melaju dengan cepat ketika menggunakan ban bekas. Itu artinya kita bisa kompetitif ketika balapan nanti dimulai. Namun ketika ingin melakukan lap tunggal, kami memiliki beberapa masalah.” kata Andrea Iannone mengutip media speedweek.

Hal tersebut disebabkan penggunaan ban baru pada bagian depan sepeda motor dan membuatnya kurang percaya diri ketika ingin memaksimalkan kecepatan motor seperti yang ia inginkan.

“Ketika melaju untuk pertama kalinya dengan menggunakan ban baru, saya tidak bisa memaksimalkan kecepatan motor seperti yang saya inginkan. Bagian depan memberikan feeling yang kurang baik sehingga saya kurang percaya diri. Di tikungan 4 saya kehilangan waktu hampir setengah detik meski kami memiliki pegangan yang baik pada bagian belakang motor.” lanjut mantan pembalap Ducati di MotoGP musim lalu tersebut.

“Kami juga sedang bekerja untuk berkompromi dan menemukan solusi yang lebih efektif. Namun hal tersebut tentu membutuhkan kesabaran dan banyak detail perubahan kedepannya.” terangnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.