Andrea Iannone Merasa Kesulitan Jalani Uji Coba di Sirkuit Losail Qatar

0

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku kesulitan di dalam menjalani sesi ujicoba MotoGP di sirkuit Losail Qatar. Pembalap berjuluk The Maniac itupun harus puas berada di urutan ke-12 dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 55,284 detik.

“Secara keseluruhan hasil tes membuat saya tidak senang namun juga tidak terlalu sedih. Kami masih memiliki beberapa masalah, terutama di sektor 6 dimana saya tidak bisa masuk ke tikungan maupun melambat sesuka saya.” ujar Iannone seperti dilaporkan oleh speedweek.

“Yang paling penting adalah bahwa setiap hari kita banyak belajar sesuatu dan memahaminya. Saya harus mengatakan bahwa di hari Minggu kemarin adalah hari yang baik. Memiliki kecepatan di kisaran waktu 1 menit 55 detik adalah suatu pencapaian terbaik sejauh ini.”

Meski terlempar dari posisi 10 besar, Iannone merasa telah menemukan solusi yang tepat jelang menit-menit akhir tes. Hal tersebut juga diperjelas oleh pernyataan Direktur Teknis Suzuki yakni Ken Kawauchi dimana pembalapnya telah memberikan umpan balik yang jelas kepada para mekanik.

“Untuk Andrea Iannone itu tidak berjalan dengan yang diharapkannya, tiga hari yang sulit baginya untuk mendapatkan kecepatan. Namun pada akhirnya kami telah menemukan terobosan atas masalah tersebut. Sayangnya kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencoba setup tersebut.”

“Yang terpenting sekarang adalah kita tahu arah pengembangan yang akan diambil. Jadi dalam waktu dua minggu kedepan, kami mampu memberikannya rasa percaya diri diatas motornya.” pungkas Ken Kawauchi.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.