News

Andrea Iannone Gabung Dengan Tim Aprilia Musim 2019-2020

Andrea Iannone Gabung Dengan Tim Aprilia Musim 2019-2020

Usai Andrea Iannone mengucapkan kata perpisahan dengan tim Suzuki pada beberapa waktu yang lalu, kini rider berkebangsaan Italia tersebut secara resmi sudah menerima pinangan tim Aprilia dengan durasi kontrak musim 2019-2020.

Terkuak sudah bagaimana satu per satu para rider di musim ini menjatuhkan pilihannya. Usai kemarin sederet nama seperti Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci, dan Hafizh Syahrin merampungkan transfer mereka, kini gantian Andrea Iannone yang memutuskan kemana ia akan pergi.

Pembalap berjuluk The Maniac tersebut memilih untuk meninggalkan Suzuki, tim yang sudah memberikan 2 podium di musim ini dan hijrah ke Aprilia. Iannone akan bertandem dengan Aleix Espargaro yang telah terlebih dahulu memperpanjang kontrak kerjanya.

Manajer tim Aprilia yakni Romano Albesiano meyakini dengan bergabungnya Iannone ke Aprilia sudah sesuai dengan target jangka panjang yang dirancang oleh timnya di kelas MotoGP. Albesiano pun menaruh harapan besar di pundak mantan pembalap Ducati tersebut.

“Dengan hadirnya Iannone itu artinya kami memiliki pembalap bertalenta lainnya setelah Aleix Espargaro. Iannone merupakan salah satu pembalap tercepat di musim ini, dan dengan bergabungnya Iannone sesuai dengan keinginan Piaggio Group dalam membangun komitmen bersama.” ujar Romano.

“Kami ingin tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya dengan membawa RS-GP ke tempat seharusnya (podium). Kombinasi Iannone dan Aprilia adalah hal yang fantastis, motor Italia dengan pembalap Italia pula.” sambungnya.

Dengan bergabungnya Iannone ke kubu Aprilia itu artinya menyisakan tanda tanya mengenai kemana Scott Redding akan berlabuh kedepannya. Meski sudah mendapatkan 100 persen dukungan baik dari Espargaro dan tim, posisi pembalap Inggris tersebut tetap saja tidak aman.

Masuknya Iannone di Aprilia juga menandakan bahwa seat kosong tim pabrikan hampir terisi penuh. Hanya tinggal tim Suzuki saja yang belum mengkonfirmasi siapa rekan satu tim Alex Rins di musim 2019 nanti. Kandidat terbesar saat ini untuk mengisi kekosongan adalah rider Moto2, Joan Mir.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.