Free Practice Austria : Andrea Iannone Bikin Eugene Laverty Kesal

0

Pembukaan MotoGP seri ke-10 di sirkuit red bull ring, Austria diwarnai dengan insiden serta perang mulut antar pembalap Ducati, Iannone dan Laverty. Kali ini Andrea Iannone membuat pembalap Aspar Ducati, Eugene Laverty marah dengan sikapnya di dalam lintasan saat Free Practice kedua.

Saat itu kedua pembalap sedang melakukan putaran untuk memperoleh catatan waktunya masing-masing. Laverty berada di depan disusul Iannone yang semakin mendekat. Iannone bermaksud menyalip Laverty namun hal itu justru membuat pembalap Aspar Ducati tersebut kesal.

Laverty memaparkan bahwa Iannone menyuruhnya untuk memberikan jalan dan mengikutinya dari belakang. “Dia tak punya rasa hormat kepada pembalap lain. ┬áItu adalah putaran terbaik dan saya sedang melakukannya. Kenapa dia menyuruh saya untuk memberinya jalan?”, ujar Laverty.

Iannone sendiri berdalih bahwa itu adalah kesalahpahaman. Kemampuan Iannone dalam berbahasa Inggris membuatnya kesulitan untuk menjelaskan kepada Laverty bahwa saat itu Ia hanya meminta pembalap Aspar tersebut untuk lebih berhati-hati.

Di akhir sesi free practice Andrea Iannone meraih urutan kedua dibelakang Dovizioso. Hal ini menunjukkan bahwa dominasi Ducati di Austria belum memudar.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.