Andrea Dovizioso Tegaskan Ingin Kembali Raih Podium di MotoGP Prancis

0

Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku merasa sedikit beruntung karena mampu finish di posisi kelima pada balapan seri keempat sirkuit Jerez, Spanyol. Padahal pada musim-musim sebelumnya, pembalap yang akrab disapa Dovi tersebut selalu mendapat finish jelek kala melakoni balap di Jerez.

Kendati demikian, mantan rider tim satelit Yamaha itupun bertekad untuk meraih hasil akhir yang lebih baik saat mentas di balapan selanjutnya di MotoGP Prancis. Selama ini pencapaian terbaik Dovi dalam mengarungi kompetisi musim 2017 adalah podium kedua lewat balapan perdana di Qatar.

“Saya mulai memahami dimana titik terkuat dan terlemah pada motor. Di Argentina dan Austin kami kalah pada sektor pengereman. Kini kami akan tiba di seri selanjutnya yang akan digelar di sirkuit Le Mans Prancis dengan rasa optimis yang tinggi.” tutur Andrea Dovizioso sebagaimana dikutip dari speedweek.

Musim lalu di sirkuit Le Mans, Andrea Dovizioso gagal menyelesaikan balapan. Saat itu Dovi yang tengah berjuang mempertahankan posisi ketiga justru tergelincir ketika hendak bersiap-siap memasuki tikungan. Namun uniknya, rider tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez yang saat itu tepat berada di belakangnya juga sama-sama ikut terjatuh dengan timming yang sama.

“Di Jerez kami merasa sudah begitu dekat dengan pembalap di rombongan depan. Dan ketika kami tiba di Le Mans semoga kami bisa memperbaikinya, karena musim lalu saya gagal menuntaskan balapan.” pungkas rider yang berbagi garasi dengan Jorge Lorenzo.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.