Kondisi Cuaca Tidak Stabil, Dovizioso: “Semua Pembalap Akan Memiliki Kesempatan”

0

Pembalap MotoGP yakni Andrea Dovizioso merasa yakin jika cuaca yang berubah-ubah di Qatar bisa menyebabkan kejadian yang sama sekali tidak terduga nantinya. Rider Ducati itupun juga merasa tidak mungkin untuk membuat prediksi tentang siapa saja yang akan mengisi top three pada balapan utama Minggu, 26 Maret nanti.

“Saya pikir sekarang kenyataannya adalah apa yang kita lihat selama tes ujicoba kemarin. Vinales memang kerap tampil menjadi yang teratas namun semua pembalap saya rasa memiliki kesempatan untuk memperjuangkan podium. Balapan di akhir pekan nanti akan benar-benar berbeda, terutama disini kondisi lintasan bisa saja berubah setiap saat.” ujar pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Sebelumnya, Andrea Dovizioso mampu tampil menjadi yang tercepat pada hari pertama tes ujicoba Qatar. Namun di hari kedua dia dan rekan satu timnya Jorge Lorenzo justru mengalami kesulitan. Cuaca yang tidak stabil mengubah suhu serta kelembaban di lintasan sehingga pembalap Ducati tersebut tidak mampu tampil optimal.

“Tidak mungkin untuk membuat prediksi dengan cuaca yang tidak stabil seperti saat ini. Setiap harinya akan berbeda, yang penting adalah tetap mencoba dan siap dengan segala kondisi. Tiga kali tes semua kondisinya berbeda, kecepatan semua orang berubah-ubah setiap waktu sehingga kita tidak akan tahu.” pungkas pembalap Italia tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.