News

Andrea Dovizioso Resmi Membalap Bersama Tim Ducati Hingga Musim 2020

Andrea Dovizioso Resmi Membalap Bersama Tim Ducati Hingga Musim 2020

Proses tarik ulur yang terjadi antara Andrea Dovizioso dengan tim Ducati akhirnya telah menemukan kata sepakat. Secara resmi, Dovizioso telah meneken perpanjangan kontrak selama 2 tahun hingga musim 2020 mendatang. Itu artinya Ducati masih mengandalkan Dovizioso untuk melawan kedigdayaan Marc Marquez bersama tim Honda.

Hingga artikel ini diturunkan belum ada kepastian mengenai berapa gaji yang disepakati oleh kedua pihak, mengingat Dovi sendiri sempat menggantungkan tawaran timnya dengan alasan ingin meminta gaji 3 kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya.

Maklum saja, dalam beberapa balapan kebelakang performa Dovi diatas tunggangannya Desmosedici begitu moncer. Bahkan pembalap asal Italia tersebut sanggup memberikan perlawanan kepada pemuncak klasemen sementara saat ini, Marc Marquez sebanyak 3 kali di lap-lap akhir balapan.

Dengan penampilan yang sudah ia tunjukkan tersebut itu artinya Dovizioso berhasil menjadi rider kedua terbaik milik tim Ducati setelah Casey Stoner. Wajar apabila pembalap yang pernah membela tim Yamaha tersebut juga menginginkan untuk dihargai, salah satunya melalui gaji.

Kesepakatan tersebut otomatis menyisakan 1 seat kosong di kubu tim Ducati. Kita tahu bahwa performa Lorenzo bersama Ducati selama 2 musim ini jauh dari kata sempurna. Sebagai pembalap yang sudah meraih 3 kali gelar juara dunia MotoGP, Por Fuera masih sulit beradaptasi dengan tunggangannya.

Namun kabar lainnya menyebutkan bahwa Lorenzo masih ingin bertahan bersama Ducati. Terlepas dari kabar lainnya perihal pemotongan gaji hingga 5 juta Euro / tahun, Lorenzo ingin membuktikan kepada publik bahwa dirinya bisa juara dengan motor Italia tersebut.

Kemudian ada nama pembalap tim Pramac yakni Danilo Petrucci yang telah berulang kali mengutarakan harapan serta keinginannya untuk bisa masuk ke tim pabrikan. Sejatinya penampilan rider berjuluk Petrux tersebut juga terbilang apik, namun tim Ducati terlihat masih tutup mata dan enggan untuk menyodorkan kontrak kerja kepadanya.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.