Andrea Dovizioso Merasa Puas Dengan Posisi Ke-4 di Philip Island

0

Meskipun hanya mampu finish di urutan keempat, Andrea Dovizioso merasa puas dengan hasil yang ia dapatkan di Philip Island, Australia. Ia harus berjuang keras melawan tekanan dari duo rider Suzuki yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Dan akhirnya ia harus mengakui kehebatan Vinales yang tidak lagi mampu ia kejar hingga akhir balapan.

Sedikit diuntungkan dengan gagalnya Aleix Espargaro meneruskan balapan akibat crash, Dovizioso bisa menyelesaikan balapan guna mempertahankan posisinya hingga garis finish. Lalu apa yang membuat Dovizioso cukup puas dengan urutan keempat di Philip Island? Merunut pada balapan MotoGP 2015 lalu, hasil yang ia dapatkan di musim ini jauh lebih baik dan Dovizioso juga merasakan performa Desmosedici GP semakin baik.

Sementara Andrea Iannone yang masih belum bisa diturunkan akibat cedera di gantikan oleh Hector Barbera, namun sayang dari dua balapan yang di lakoni rider berdarah Spanyol tersebut gagal mempersembahkan poin. Baik itu di Motegi, Jepang karena finish di posisi ke-17 ataupun di Philip Island, alhasil Ducati kehilangan poin dalan dua seri balapan terakhir.

Saat ini Andrea Dovizioso bercokol di posisi ketujuh klasemen dengan total poin 137, masih terbuka kesempatan bagi Dovizioso untuk menambah poin dari dua balapan yang tersisa. Dan di musim 2015 pembalap yang akan membela Ducati bersama Lorenzo ini menutup musim lalu pada posisi ke-7 klasemen.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.