Andrea Dovizioso Mengaku Nyaris Kembali Berseragam Tim Honda Di Musim 2017

0

Pembalap tim pabrikan Italia Ducati Corse yakni Andrea Dovizioso mengaku secara blak-blakan bahwa dirinya hampir saja memilih untuk kembali ke mantan timnya, Repsol Honda pada tahun ini. Hal tersebut dijelaskan oleh sang pembalap kepada Sky Sports HD jelang bergulirnya balapan di Argentina.

Setelah tim Ducati berhasil menggaet Jorge Lorenzo dari Yamaha, praktis nasib duo Andrea berada di ujung tanduk. Tim Movistar Yamaha yang harus kehilangan salah satu jagoannya pun memilih untuk merayu Maverick Vinales yang kala itu tampil apik, kendati juga menargetkan nama Dani Pedrosa sebagai cadangan bila gagal mendapatkan ‘permata’ dari tim Suzuki tersebut.

Meski begitu, Ducati akhirnya mempertahankan posisinya sebagai rekan duet Jorge Lorenzo di musim ini. Yamaha pun berhasil mendapatkan Vinales dan Pedrosa tetap menjadi rekan satu tim Marc Marquez di Honda. Apes bagi Iannone yang terdepak dan memilih untuk berkontribusi bersama tim Suzuki.

“Proses kepindahan pembalap di musim lalu dipengaruhi oleh Vinales. Keputusan ada pada dirinya untuk tetap bertahan di Suzuki atau memilih Yamaha. Dan juga saya cukup dekat untuk kembali bersama tim Honda.” ucap Dovizioso yang pernah meraih podium pertama di sirkuit Donnington Park.

“Alasan mengapa Honda mau menghubungi saya adalah karena mereka memiliki rasa hormat kepada saya dan sebaliknya. Mereka ingat dengan pekerjaan yang telah kita lakukan bersama-sama, meski saya bukanlah rider muda berusia 21 tahun. Namun mereka tahu potensi yang ada pada diri saya.” pungkas rider Italia tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.