Andrea Dovizioso Kesal Dengan Gaya Balap Petrucci Yang Buruk dan Aneh

0

Kekecewaan tidak hanya menjadi milik Jorge Lorenzo saja, namun rekan satu timnya di Ducati Corse yakni Andrea Dovizioso juga merasakan hal senasib. Untuk kedua kalinya di sirkuit yang sama, kembali Andrea Dovizioso gagal menuntaskan balapan setelah tertabrak motor milik Aleix Espargaro dari sisi dalam tikungan.

Pada musim lalu Dovi juga mengalami hal yang serupa, namun berbeda pelaku. The Little Dragon, julukan bagi dirinya harus tersingkir dari lintasan akibat kecerobohan yang dilakukan oleh mantan rekan satu timnya sendiri yaitu Andrea Iannone. Peluang podium dua dan tiga yang seharusnya bisa mereka dapatkan, justru harus terbuang lantaran keegoisan satu pihak.

“Setiap motor memiliki keterbatasan, begitu juga dengan perlombaan. Saya tidak bisa menggunakan rem seperti yang biasa saya lakukan maupun diinginkan. Biasanya ketika anda melakukan pengereman terlalu keras maka akan terjadi slide, namun untuk kali ini cukup baik terutama pada bagian grip belakang motor.” ujar Dovizioso mengutip dari laman Crash.

Dan pada balapan musim ini Dovi pun menggeleng-gelengkan kepalanya seakan tidak percaya apa yang baru saja ia alami. Namun sang pembalap tidak meluapkan kemarahannya kepada Aleix yang saat itu menghampirinya untuk meminta maaf. Dovi hanya sedikit kesal terhadap gaya balap dari Danilo Petrucci yang merupakan pembalap satelit milik tim Ducati.

“Ketika saya berada di belakang Danilo, dia juga salah satu pembalap yang sering menggunakan rem belakang. Namun kali ini caranya sangat buruk. Dia terlalu banyak melakukan gerakan yang aneh bagi seorang pembalap. Terlepas dari semua ciri dan gaya pembalap masing-masing yang berbeda, namun dia sangat buruk.” kesal Dovizioso.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.