Andrea Dovizioso: “Jerez Merupakan Sirkuit Tersulit Bagiku dan Ducati”

0

Andrea Dovizioso justru memilih pasrah dengan hasil yang akan ia raih pada MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez di saat rekan setimnya Jorge Lorenzo akan merayakan euforia ulang tahunnya yang berbarengan dengan digelarnya race. Trek Jerez selalu menjadi momok menakutkan bagi Dovizioso dan tunggangannya Desmosedici.

Setelah berhasil meraih posisi runner up dalam balapan perdana di Qatar, ‘DesmoDovi’ justru terseok-seok pada dua balapan selanjutnya. Dovizioso harus menyandang status Did Not Finish (DNF) di seri Argentina dan finish ke-6 di perlombaan Amerika.

“Kami berpikir tahun ini Ducati akan tampil lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya, namun itu salah. Setelah melewati tiga pertandingan kami menyimpulkan itu adalah hasil yang kurang memuaskan, dengan pengecualian di Qatar.” ucap Andrea Dovizioso seperti dilaporkan oleh speedweek.

Kendati telah melakukan ujicoba privat beberapa waktu yang lalu bersama Jorge Lorenzo, mantan rider satelit Yamaha tersebut tetap merasa tidak yakin dengan performanya di Grand Prix Spanyol. Maklum, musim lalu Dovizioso gagal menyelesaikan perlombaan akibat masalah teknis pada motornya. Hasil terbaik yang pernah ia bukukan terjadi di musim 2014 silam dengan finish di posisi kelima.

“Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir pekan nanti. Tapi kami semua akan bekerja dengan keras untuk mengubah situasi yang rumit ini.”

“Sirkuit Jerez adalah yang tersulit bagiku dan Ducati, namun aku akan tetap berjuang untuk kembali ke podium.” seru pembalap yang pernah berbagi garasi dengan pembalap Italia lainnya, Andrea Iannone.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.