Andrea Dovizioso: “Ducati Segera Berbenah Jika Ingin Bersaing Penuh di MotoGP 2017”

0

Pembalap MotoGP asal Italia yakni Andrea Dovizioso berbicara tentang kesulitan yang dialami oleh timnya, Ducati Corse yang baru saja usai mengikuti tiga balapan diawal kompetisi MotoGP 2017.

Memang hasil mentereng berhasil diraih oleh Andrea Dovizioso pada balapan pembuka seri Qatar dengan menyabet podium kedua, namun dalam dua balapan selanjutnya di Argentina dan Amerika hasil jauh dari harapan.

Di Grand Prix Argentina kedua pembalap Ducati gagal total meraup point setelah Jorge Lorenzo jatuh di awal-awal perlombaan dan Andrea Dovizioso sendiri ikut tersungkur setelah ditabrak dari belakang oleh rider lain. Melangkah ke Amerika, hasil yang didapat oleh Dovizioso dan Jorge Lorenzo masih lebih baik dengan rincian finish ke-6 dan ke-9.

Sebagaimana dilansir dari motorsport, pembalap berjuluk The Little Dragon itupun tidak menampik bahwa timnya memang belum kompetitif di musim ini. Bahkan Dovi meyakini musim ini bukanlah tahun yang tepat bagi Ducati untuk bersaing.

“Apa yang telah kami raih setelah tiga seri ini memang kurang bagus. Kami memang lebih dekat dengan pembalap lainnya bila dibandingkan musim lalu. Namun kami belum cukup kompetitif untuk membawa motor bersaing dengan kompetitor.” ucap Dovizioso ketika turut menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Volkswagen Group.

Oleh sebab itulah Dovizioso mendesak pabrikan asal Italia tersebut untuk segera berbenah dan memikirkan tahap jangka panjang. Mantan pembalap satelit Yamaha itupun meminta Ducati merombak ulang pengembangan Desmosedici.

“Kami perlu berbicara dengan semua orang Ducati mengenai pengembangan motor. Banyak aspek yang harus dikerjakan secara bersama-sama. Tidak hanya fokus pada akselerasi dan top speed saja, namun Ducati juga harus memikirkan kelemahan lainnya di tikungan.” papar pemenang MotoGP Malaysia musim lalu tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.