Andrea Dovizioso Bangga Dengan Performa Desmosedici GP16

0

Runner Up MotoGP Qatar 2016, Andrea Dovizioso mengungkapkan kekagumannya atas performa dari Motor GP16 yang telah membawanya meraih podium dua dalam balapan perdana di sirkuit Losail, Qatar pekan lalu. Pembalap Ducati tersebut finish sebagai runner up dengan catatan waktu 42m 30.471 detik, terpaut 2 detik dari Jorge Lorenzo.

Selain memiliki catatan yang baik sejak musim lalu di sirkuit Losail tersebut, motor GP16 yang merupakan evolusi dari GP15 juga memiliki power yang mengesankan dalam menguasai trek-trek lurus. “Desmosedici memiliki top speed yang masif dan yang pasti motor ini memiliki performa yang jauh lebih baik dan seimbang dibandingkan tahun lalu”, papar Dovizioso dikutip dari berita MotoGP Crash.

“Dalam hal kombinasi ban pun kami terus melakukan adaptasi dengan ban Michelin. Awalnya sangat sulit menemukan keseimbangan, namun perlahan kami mampu melakukannya. Intinya kemenangan ini dan pada race-race selanjutnya tergantung dari bagaimana kita mengadaptasikan antara gaya membalap dengan motor dan juga komponen-kompenen baru sepanjang musim ini.”

Selama balapan pekan lalu, Dovizioso sempat saling melakukan over take dengan rekan setimnya Andrea Iannone. Namun sayang Iannone harus terjatuh, padahal ia memiliki kans yang cukup besar untuk meraih podium bersama Dovizioso. “Sedikit agresif dalam melakukan beberapa overtaking itu wajar, tapi ini balapan, jika kita terlalu memaksakan maka bisa berakibat fatal”, ungkap Dovizioso.

Race selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina sesuai dengan jadwal MotoGP 2016. Akankah Desmosedici GP16 membawa Dovizioso meraih podium lagi? Semuanya tergantung usaha dan kemampuan adaptasi sebagaimana yang diyakini pembalap berusia 30 tahun itu.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.