Andrea Dovizioso Angkat Suara Perihal Fairing Terbaru Milik Ducati

0

Tim Ducati sebagai pelopor sayap winglet di musim lalu, akhirnya kembali memamerkan bentuk fairing terbaru mereka sebagai ganti dilarangnya pemasangan piranti sayap ‘menonjol’ untuk kompetisi di musim 2017. Desain dua lubang udara pada bagian moncong Desmosedici kali ini hampir mirip dengan apa yang telah dilakukan oleh tim Aprilia.

Andrea Dovizioso menjadi pembalap pertama Ducati yang menjajal fairing tersebut jelang akan berakhirnya sesi ujicoba, sekaligus mencatatkan waktu 1 menit 55,583 detik di urutan ke-13.

“Hari ini lebih sulit daripada kemarin, kondisinya berbeda baik dari kelembaban serta grip aspal. Kami menggunakan seluruh waktu sesi pengujian untuk melakukan banyak tes meskipun bagian akhirnya tidaklah terlalu baik.” ujar Dovizioso dilansir dari official MotoGP.

Meski terlempar dari posisi 10 besar dengan menggunakan fairing tersebut, Andrea Dovizioso menjelaskan bahwa fairing miliknya telah menunjukkan kesan yang baik. Pembalap asal Italia itupun juga memberikan pujian kepada para mekanik yang telah bekerja keras untuk mencari solusi pengganti winglet.

“Saya mencoba untuk melakukan beberapa putaran dengan menggunakan fairing terbaru. Itu bagus, kami merasakan efeknya dengan fairing tersebut, meski itu sulit untuk membuat fairing yang baik dengan downforce yang mirip seperti tahun lalu.” imbuhnya.

“Para teknisi telah melakukan pekerjaan yang besar. Nantinya kami juga akan menimbang kembali pro dan kontra fairing tersebut sebelum mengambil keputusan. Kami tidak hanya bekerja ketika sesi ujicoba saja, namun di luar trek, kita akan mencari solusi ini dan mendapatkan keuntungan yang besar.” papar mantan rider Yamaha tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.