Amankan Posisi Kedelapan, Jack Miller Sanjung Kinerja Para Mekaniknya

0

Memulai balapan perdana di posisi ke-16, diakui oleh Jack Miller cukup membuatnya tegang. Beruntung rider Estrella Galicia Marc VDS tersebut mulai menemukan kenyamanan diatas motornya dan mamu memperbaiki catatan waktu.

“Satu-satunya kekecewaan adalah aku tampil terlalu tegang saat dimulainya balapan. Aku terlalu memberikan penekanan terhadap stang motor yang berakibat pada transisi dari rem ke gas.” ungkap Jack Miller dilansir dari media speedweek.

Setelah melahap lebih dari 20 putaran, pemenang MotoGP Assen itupun akhirnya mampu finish dengan baik di urutan ke-8, terpaut jarak 14,4 detik dari sang jawara podium Maverick Vinales dan 7,741 detik dari rider pabrikan Honda, Marc Marquez. Miller juga merasa senang karena mampu menyelesaikan perlombaan di atas para rookie seperti Alex Rins serta Jonas Folger.

“Setelah semuanya yang terjadi di akhir pekan kemarin dengan cuaca yang tidak kondusif dan sesi latihan bebas yang menyulitkan, sangat bagus memulai musim dengan berada di posisi 10 besar.” sambung rider yang sempat mengalami crash kecil ketika mengikuti FP1 kemarin.

“Namun aku senang bahwa nyatanya mampu mengambil momentum di musim lalu dan tampil lebih baik di atas motor Honda. Selain itu kesimpulan positif lainnya adalah ini adalah wujud hasil dari kinerja tim yang begitu membangun. Aku ucapkan terimakasih kepada mereka karena telah menyiapkan paket motor yang kompetitif.” tutupnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.