Alvaro Bautista Senang Mampu Tampil Mengesankan Dalam Tes Uji Coba Sepang

0

Penampilan mengesankan ditunjukkan oleh pembalap dari tim Aspar Ducati yaitu Alvaro Bautista. Berbekal mesin Gp16, ia sukses membukukan catatan waktu di urutan keenam pada hari terakhir sesi ujicoba kemarin Rabu. Pembalap asal Spanyol tersebut juga konstan masuk 10 besar selama tiga hari digelarnya tes pramusim MotoGP.

Mantan juara dunia kelas 125cc tersebut juga menyebutkan bahwa kuda besi milik Ducati memiliki paket yang lengkap serta didukung dengan mesin terbaik dikelasnya. Hal tersebut jelas kontras dengan pengalaman Bautista saat bersama tim Aprilia musim lalu.

“Motor ini cocok dengan gaya balapku sehingga aku merasa nyaman berada diatas motor, bahkan aku mampu tampil cepat semenjak hari pertama tes.” ucap Bautista kepada situs Crash.

“Kami mulai bekerja dengan mengutak–atik setup mesin dan elektroniknya. Mencoba beberapa pergeseran apakah mampu menciptakan hasil yang positif atau tidak. “ imbuhnya.

“Ini adalah sepeda motor yang menurutku sangat lengkap. Power mesinnya sangat kuat dan halus serta mudah dikendalikan walaupun ada sedikit masalah saat aku keluar dari tikungan. Namun secara keseluruhan lebih baik bila dibandingkan motorku sebelumnya.”

“Rencana kami kedepannya di Australia adalah melakukan simulasi balap untuk melihat seberapa tangguh motor ini jika kami dihadapkan pada situasi balapan nanti. Namun untuk sekarang kami ingin menikmati hasil di Sepang.” papar Alvaro Bautista.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.