Alvaro Bautista: “Race Qatar Seharusnya Dipindahkan Ke Hari Esok”

0

Pembalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista, mengungkapkan rasa kecewanya ketika melakoni race perdana yang digelar di sirkuit Losail, Qatar. Bautista merasa bahwa kondisi sirkuit saat itu kurang cocok untuk dilaksanakan balapan, lantaran permukaan aspal yang licin dan lembab yang tentunya sangat berbahaya bagi para pembalap.

“Itu adalah akhir pekan yang sangat aneh dan mengecewakan. Saya berpikir sebaiknya lomba dibatalkan saja dan dilanjutkan pada hari berikutnya, karena menurutku kondisi aspal lintasan dalam tingkat kelembaban yang sangat tinggi dan juga berbahaya. Namun keputusan telah dibuat dan kami terpaksa melakukannya.” ungkap pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Pembalap asal Spanyol itupun gagal mendulang poin pertamanya lantaran terjatuh di lap ketujuh. Memulai balapan dari urutan ke-13, Bautista langsung nyaman dengan setelan motornya dan bergabung dengan pembalap terdepan. Akan tetapi sayang bagi mantan pembalap Suzuki tersebut, lantaran harus terjatuh saat tengah berjuang mempertahankan posisi keenamnya.

“Kami memiliki beberapa rencana, tentu salah satunya adalah menyelesaikan perlombaan dan mencetak poin. Saya memulai start dengan sangat baik dan berada di kelompok pertama, sangat nyaman diatas motor.”

“Namun menjelang pertengahan lomba saya merasa roda depan mulai menunjukkan gejala yang tidak beres. Saya mencoba untuk mengontrolnya karena bagaimanapun juga saya ingin menyelesaikan balapan. Saya pun terjatuh dan tidak bisa kembali mengikuti balapan.” sesal rider yang berbagi garasi Ducati dengan Karel Abraham tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.