Alvaro Bautista Merasa Tersanjung Kala Dijadikan Referensi Oleh Jorge Lorenzo

0

Pada sesi ujicoba MotoGP di Malaysia bulan lalu, pembalap satelit Ducati yakni Alvaro Bautista memang tampil superior bila dibandingkan pembalap pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo. Hal itulah yang membuat penampilan mantan pembalap Aprilia tersebut mendapat komentar dari Por Fuera, julukan bagi Lorenzo.

“Saya tidak mengerti mengapa Bautista mampu melaju lebih cepat dari saya dalam beberapa tikungan, setengah detik per putaran bahkan dengan menggunakan sepeda motor yang secara teori masih kalah bila dibandingkan dengan tunggangan saya. Saya perlu mempelajari caranya berkendara.” ucap Lorenzo dikutip dari tuttomotoriweb.

Alvaro Bautista pun merasa tersanjung ketika performa yang ia tampilkan kala menjalani tes ujicoba kemarin dijadikan bahan referensi oleh Lorenzo. Setelah dua musim yang cukup apik bersama tim Aprilia, tampaknya Bautista tidak mengalami kesulitan yang begitu berarti.

“Ini suatu kehormatan jika seorang juara dunia balap tiga kali menjadikan saya sebagai referensi baginya, padahal sepeda motor kami sangatlah berbeda. Saya juga tidak mengerti mengapa bisa tampil sedikit lebih baik daripada dirinya. Mungkin pengalaman bersama Aprilia mampu membantu saya dalam beradaptasi. ” kata Bautista.

“Tentu saja kami juga mencoba banyak setup motor dan beberapa langkah penting yang membuat saya mampu melangkah lebih maju. Yang terpenting adalah meningkatkan rasa nyaman diatas tunggangan saya.”

“Kami juga menggunakan motor kedua dengan setup yang berbeda dan langsung membuat saya merasa cepat. Sayang sekali kami tidak memiliki waktu yang banyak, ini akan menjadi jalan yang harus kita ambil di musim depan.” pungkas mantan pembalap Suzuki tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.