Alvaro Bautista: “Menang di Jerez Adalah Impian Setiap Pembalap Spanyol”

0

Sesuai jadwal MotoGP 2017 maka sebentar lagi akan segera digelar balapan putaran keempat di sirkuit Jerez, Spanyol. Tentu banyak pembalap-pembalap papan atas dari Spanyol yang jelas merindukan atmosfer balap di kampung halamannya. Tak terkecuali pembalap tim Aspar Ducati, Alvaro Bautista.

Dalam wawancaranya bersama situs official motogp.com, pembalap kelahiran Spanyol 21 November 1984 itupun menjelaskan bahwa lintasan yang berpusat di kota Andalusia tersebut sangatlah istimewa. Menurutnya, selalu ada motivasi untuk tampil bagus dan meraih kemenangan di sirkuit Jerez.

“Saya tidak tahu mengapa itu bisa terjadi pada kami, namun menurutku pembalap dari negara lain pasti juga merasakan hal yang sama. Ketika anda berlaga di negara asal, akan ada energi dan semangat positif yang datang kepada anda.”

“Dan meraih kemenangan di sikuit Jerez jelas menjadi impian bagi seorang pembalap profesional seperti saya,” sambung Alvaro Bautista yang musim ini ditandemkan dengan Karel Abraham membela Aspar Ducati.

Sejauh ini Bautista telah mengantongi 14 poin dalam tiga perlombaan yang telah ia ikuti, sekaligus menempatkan namanya di posisi ke-12 klasemen sementara. Hasil terbaik baru diperolehnya kala membalap di sirkuit Argentina dengan menyelesaikan balapan di urutan ke-4.

“Tujuan kami di setiap balapan adalah berjuang finish di posisi 5 besar. namun hal tersebut sangat sulit karena ada banyak pembalap dengan motor spesifikasi pabrikan yang lebih unggul.”

“Tahun ini saya telah belajar banyak aspek-aspek penting terutama masalah mental, karena bagaimanapun juga pikiran yang tenang akan lebih baik daripada soal fisik. Selain itu saya juga bekerja dengan keras untuk selalu fokus serta konsisten selama akhir pekan,” pungkas pembalap berusia 32 tahun tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.