Alvaro Bautista Lebih Memilih Fokus ke Balapan Selanjutnya di Spanyol

0

Pembalap tim Aspar MotoGP yaitu Alvaro Bautista merasa sangat beruntung bisa menyelesaikan balapan setelah sempat mengalami crash, pada balapan yang digelar di sirkuit Austin, Texas. Mantan juara dunia kelas 125cc tersebut terjatuh kala berada di urutan ke-13.

Ajaibnya Bautista mampu meneruskan kembali balapan dan menyentuh garis finish di posisi ke-15 di depan Bradley Smith. Kendati merasa beruntung masih bisa menyelesaikan balapan, Alvaro Bautista tetap merasa aneh dengan kejadian tersebut karena dia tidak sedang dalam posisi memaksa tunggangannya bermanuver.

“Austin menjadi tempat yang memalukan bagi kami, bahkan disini kami tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk bertarung di posisi 10 besar. Saya juga tidak mengerti mengapa bisa sampai terjatuh. Saat itu saya tengah melaju di barisan belakang dan berada dalam racing line. Saya juga melaju dengan kecepatan yang biasa-biasa saja.” ungkap Bautista seperti dimuat dalam speedweek.

Dengan hasil finish tersebut Bautista berhak membawa pulang satu poin. Mantan pembalap tim Aprilia itupun kini bertengger di tempat ke-12 dengan mengemas 14 poin, satu tingkat diatas rider pabrikan Ducati Jorge Lorenzo.

Kini, Bautista memilih untuk menatap balapan selanjutnya yang akan digelar di kampung halamannya Spanyol. Sirkuit Jerez akan kembali menjadi arena pertarungan bagi dirinya untuk meraih hasil yang lebih baik, seperti apa yang pernah ia lakukan di seri Argentina kemarin.

“Balapan selanjutnya akan digelar di Spanyol dan sekarang saya harus kembali menemukan semangat. Saya ingin menjadi kompetitif di depan para fans seperti pada Grand Prix sebelumnya.” tutup pembalap berusia 32 tahun tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.