Alvaro Bautista Klaim Motor Ducati Sangat Cocok Dengan Gaya Balapnya

0

Pencapaian Alvaro Bautista pada balapan di sirkuit Argentina kemarin cukup menakjubkan. Start dari urutan ke-10, pembalap 32 tahun tersebut berhasil melintasi garis finish di posisi ke-4. Hasil tersebut merupakan finish terbaik Bautista untuk musim ini, karena sebelumnya ia gagal menyelesaikan balapan pembuka di Qatar.

“Sangat disayangkan bahwa sesi latihan kualifikasi justru ditentukan oleh faktor cuaca. Jika saja tidak dalam kondisi hujan, saya mampu meraih posisi start lebih baik karena kami memiliki kecepatan. Saya yakin mampu meraih podium pada balapan tersebut.” kata Bautista seperti dimuat oleh speedweek.

“Namun bagaimana pun juga ini adalah hasil yang sangat baik. Berkat kerja keras seluruh tim kami akhirnya meraih poin pertama, karena pada balapan Qatar saya gagal melanjutkan perlombaan.”

Alvaro Bautista juga tidak sungkan memuji performa tunggangannya Desmosedici GP16 yang menurutnya sangat seimbang. Bautista mengklaim bahwa motor Ducati kali ini adalah yang terbaik dan cocok dengan gaya balapnya, bila dibandingkan dengan motor-motor lainnya.

Ducati menjadi merek keempat yang pernah ditunggangi oleh seorang Alvaro Bautista dalam kiprahnya di kelas utama. Sebelumnya mantan juara dunia kelas 125cc tersebut pernah mengendarai motor Suzuki, satelit Honda, dan Aprilia.

“Saya pernah mencoba berbagai mesin yang berbeda seperti Suzuki, Honda, Aprilia, namun yang paling cocok untuk gaya balap saya sekarang ini adalah Ducati. Saya adalah seorang pembalap yang membutuhkan feeling lebih saat berkendara agar mendapatkan hasil yang maksimal.” pungkasnya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.