Alvaro Bautista Jadi Yang Tercepat Dalam Tes Jerez Hari Kedua

0

Alvaro Bautista dari tim Aspar Ducati berhasil menjadi yang tercepat dari para pembalap MotoGP yang mengikuti sesi tes hari kedua di sirkuit Jerez. Catatan waktu yang ia torehkan adalah 1 menit 38,964 detik dan menempati grid kedua di dalam tes yang dilakukan bersamaan dengan para pembalap dari WSBK.

Sementara itu Jonathan Rea yang mewakili WSBK berhasil menempati grid pertama terpaut 0,225 detik dari Alvaro Bautista. Catatan waktu tersebut dibawah catatan pole position milik Valentino Rossi.

Dalam uji coba tersebut Bautista mengendarai GP16 dan sanggup menyelesaikan 71 putaran, di depan Loriz Baz dan Hector Barbera yang menjadi tercepat di hari pertama. Sementara itu rekan setimnya sendiri yakni Karel Abraham kurang beruntung dengan hanya menempati grid kesepuluh terpaut 1 detik lebih.

Jorge Martinez selaku bos tim Aspar Ducati mengapreasi atas apa yang telah dicapai oleh kedua pembalapnya tersebut.

“Kita melakukan beberapa hal penting untuk kemajuan kedua pembalap kami di Jerez. Bautista serta Abraham mampu mempertahankan kecepatan yang mereka miliki bahkan lebih baik dibandingkan dengan saat awal tahun lalu.”

“Mereka mampu cepat dan konsisten dengan apa yang dilakukan. Jelas ini adalah awal yang baik karena mereka juga senang dengan motor tersebut serta memiliki kepercayaan diri.” Ucap Jorge Martinez.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.