Alvaro Bautista Bersyukur Bisa Menyelesaikan Balapan Di Sirkuit Le Mans Perancis 2016

0

Ada banyak hal yang tak dapat ditinggalkan dalam perhelatan MotoGP Perancis pekan lalu. Salah satunya adalah keberhasilan pembalap Aprilia, Alvaro Bautista menyelesaikan balapan meski mengalami  kendala di awal race.

Ketika race berlangsung, Bautista menerima sinyal terkait permasalahan mekanik pada motornya.  Hal itu membuat pembalap Spanyol tersebut harus berhati-hati dalam memacu motor RS-GP miliknya. Apalagi ada begitu banyak rider yang terjatuh saat race di Le Mans, Alvaro Bautista mengambil langkah konservatif untuk mengamankan poin bagi Aprilia.

Beberapa lap sebelum balapan usai, Bautista tak lagi menerima sinyal atas mechanical error pada motornya. Ia pun berkesempatan untuk memicu motornya dengan maksimal hingga finish di posisi sembilan. Bautista melakukan take over atas Loriz Baz dan rekan setimnya Stefan Bradl di akhir race. Dia pun sukses menambah koleksi 7 poin atas keberhasilan tersebut.

“Jujur saya tidak terlalu berharap untuk mendapatkan posisi sembilan. Namun karena motornya yang memungkinkan saya pun berpicu untuk mengejar ketertinggalan disisa akhir balapan. Ini pertanda baik dan terima kasih untuk tim dan mekanik Gresini. Setelah ini, Aprilia masih memiliki banyak PR dalam meningkatkan performa motor RS-GP kami”, ungkap Bautista sebagaimana diberitakan dalam official site MotoGP.com.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.