Alvaro Bautista: “Andai Tak Tertinggal Jauh Saya Bisa Bersaing di Barisan Depan”

0

Dalam race MotoGP seri kedua yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, salah satu tim yang juga mendulang hasil memuaskan adalah tim satelit Aspar Ducati. Kedua pembalapnya yakni Alvaro Bautista dan Karel Abraham berhasil finish di posisi sepuluh besar.

Abraham memulai start dari grid kedua dan bersyukur masih sanggup mengakhiri balapan di urutan ke-10. Sementara rekan setimnya, Alvaro Bautista tampil sangat impresif setelah gagal menuntaskan balapan di race perdana Qatar.

Bautista yang berjuang dari urutan 10 bisa mendapat tempat ke empat di akhir race. Pembalap Aspar tersebut terlibat aksi overtake bersama, Johann Zarco yang juga berambisi finish di urutan empat.

Beruntung bagi Bautisa, jelang 5 lap sebelum berakhir motor dari Johann Zarco mulai kewalahan karena kehabisan grip. Sebaliknya, Bautista masih memiliki banyak grip dan terus memperlebar jarak.

Sebenarnya, race pace (kecepatan) dan setingan motor mantan pembalap Aprlia tersebut berada di level yang sangat kompetitif. Hanya saja Ia tertinggal sangat jauh dengan barisan depan yang dimpimpin oleh Mavercik Vinales, Valentino Rossi serta Cal Crutchlow.

“Masalahnya adalah saya kehilangan banyak waktu di lap-lap pertama sehingga jarak dengan posisi tiga besar semakin melebar. Padahal kami memiliki motor yang kompetitif untuk bersaing dengan barisan depan. Akan tetapi, pencapain akhir sekaligus tambahan 13 poin tentu sangat penting bagi kami”, pungkas Alvaro Bautista.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.